TERM OF SERVICE (TOS)

Aturan Layanan ini dibuat oleh Jagoan Host dan berlaku bagi semua costumer Jagoan Host, untuk selanjutnya disebut "JaghostFamily"

Pasal 1
Aktivasi Layanan

  • Ayat 1 Tentang Kelengkapan Data Pendaftaran

    JaghostFamily wajib mengisikan data yang valid pada setiap form yang disediakan saat pendaftaran layanan. Data nama yang diisikan HARUS sama dengan nama pemilik rekening yang digunakan saat pembayaran. Jagoan Host berhak untuk tidak melakukan aktivasi jika nama customer berbeda dengan nama pemilik rekening pembayaran atau data yang diisikan pada form pemesanan terbukti tidak valid.

  • Ayat 2 Tentang Tata Cara Pembayaran
    • Pembayaran juga dapat melalui Transfer, kartu Debit, atau kredit, Keputusan persetujuan, penangguhan maupun penolakan pembayaran bergantung pada kebijakan payment gateway.
    • Pembayaran dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
      • Pembayaran langsung di kantor resmi Jagoan Host yang berlokasi di Jl. Batu Mandi, Pagira Bangun Blok B. No. 17, Teluknaga, Tangerang, atau Transfer ke nomor rekening yang tertera di halaman konfirmasi pembayaran.
      • Pembayaran melalui kanal pembayaran lain yang tersedia di halaman pemesanan layanan.
    • Pembayaran harus sesuai nominal order yang tertera pada invoice. Jika kemudian ditemukan JaghostFamily tidak melakukan pembayaran sesuai invoice dan pembayaran tersebut terbaca oleh sistem sebagai pembayaran invoice customer lain, maka Jagoan Host BERHAK UNTUK TIDAK MEMBERIKAN ganti rugi dalam bentuk apapun.
  • Ayat 3 Tentang Jangka Waktu Aktivasi Layanan
    Jagoan Host akan melakukan aktivasi layanan selambat-lambatnya 3 (tiga) hari setelah menerima pembayaran yang valid dan sesuai dengan ketentuan yang telah di Pasal 1 Ayat 1.
  • Ayat 4 Tentang Perubahan Data Kepemilikan
    Jagoan Host hanya akan melakukan perubahan data kepemilikan JaghostFamily apabila mendapatkan permintaan dari email yang terdaftar di member area dengan disertakan dokumen pendukung kepemilikan yang valid & identitas customer yang sama seperti dengan yang terdaftar di member area. Jagoan Host berhak untuk menolak permintaan perpindahan kepemilikan tanpa harus menyertakan alasan apapun sebelumnya.

  • Ayat 5 Tentang Masa Berlaku Layanan
    Masa berlaku layanan sesuai dengan jangka waktu yang dipilih pada waktu pembayaran. Jagoan Host akan mengirimkan tagihan pada email kontak yang terdaftar pada sistem 7 (tujuh) hari sebelum tagihan jatuh tempo. Domain yang melewati masa aktif secara otomatis akan di-redirect pada halaman suspend page, dimana untuk dapat diakses kembali butuh waktu antara 6 (enam) sampai 48 (empat puluh delapan) jam. Layanan yang habis masa berlakunya akan dikenakan penghentian layanan sementara (suspend) 7 (tujuh) hari setelah jatuh tempo pembayaran dan akan berlaku penghentian permanen dalam 14 (empat belas) hari setelah jatuh tempo. Layanan yang telah dibatalkan layanannya karena keterlambatan pembayaran tidak dapat diaktifkan kembali. Konsekuensi – konsekuensi yang timbul akibat hal tersebut seperti domain expire / hilang, layanan ter-suspend, timbulnya biaya re-aktivasi, dan konsekuensi lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab JaghostFamily.

  • Ayat 6 Tentang Bantuan Layanan
    Jagoan Host akan memberikan bantuan layanan support kepada Pelanggan setia Jagoan Host melalui tiket 7×24 Adapun beberapa bantuan yang tidak termasuk ke dalam bantuan support, diantaranya :

    • Update script website termasuk update htaccess, instalasi plugin, themes dan kegiatan lain yang berkaitan dengan CMS
    • Memperbaiki error script atau karena file hilang pada website
    • Update versi php
    • Setting child nameserver vps dan setting dns
    • Instalasi script pada vps
    • Instalasi software vps yang tidak direkomendasikan cpanel
    • Management pada vps diantaranya meliputi management disk, pengecekan error, management back up dll
    • Setting DNS terkait email

Pasal 2
Jenis Layanan Dan Aturan Penggunaan

    • Ayat 1 Tentang Layanan Shared Hosting Indonesia

      Fungsi utama Shared Hosting adalah sebagai Web Hosting, atau dengan kata lain, paket ini HANYA bertanggung jawab pada penyediaan layanan web hosting. Kami akan tetap berusaha memberikan yang pelayanan terkait fitur-fitur yang kami tawarkan. Tidak berjalannya fitur yang kami berikan GRATIS tersebut tidak akan mendapatkan ganti rugi dalam bentuk apapun.

      Khusus untuk paket shared hosting dengan unlimited space, jumlah file pada server (inode) dibatasi 75.000 inode. Penggunaan lebih dari 75.000 inode pada setiap account secara bersamaan berpotensi menyebabkan penurunan performa server. Jika ditemukan yang melebihi batas space 10 GB secara otomatis akan dihapus dari sistem back-up Jagoan Host untuk menghindari batas penggunaan sumber daya server, namun database masih akan dibiarkan saja berjalan. Setiap file ( halaman web , file gambar , email , dll ) pada account JaghostFamily akan dihitung 1 inode. Akun yang melebihi batas inode akan langsung dikenakan penghentian sementara (suspend), namun untuk akun yang terus-menerus membuat dan menghapus file secara teratur, meskipun memiliki ratusan ribu file dan tidak menyebabkan kerusakan sistem tidak akan dikenakan penghentian sementara (suspend). Penyebab utama dari inode yang berlebihan bisa disebabkan oleh pengguna meninggalkan alamat catchall mereka diaktifkan, tetapi tidak pernah memeriksa inbox mereka. Seiring waktu, puluhan ribu pesan (atau lebih) akan terus bertambah, akhirnya mendorong account inode kita melewati batas.

      Untuk meningkatkan keamanan penggunaan layanan dan meminimalisir celah hacker, Jagoan Host Indonesia menonaktifkan port-port yang tidak standart dan mendisable beberapa fungsi PHP diantaranya :
      mail, symlink, shell_exec, exec, proc_close, proc_open, popen, system, dl, passthru, escapeshellarg, escapeshellcmd.

    • Ayat 2 Tentang Konten yang Diperbolehkan di Layanan Shared Hosting Jagoan Host

      Setiap konten yang ada pada server Jagoan Host tidak boleh melanggar peraturan dan perundangan yang berlaku. Jagoan Host  menyediakan layanan sewa layanan dan tidak bertanggung jawab atas setiap konten yang terdapat didalamnya, oleh karena itu terlepas dari segala bentuk tuntutan hukum yang berlaku atas konten pribadi JaghostFamily jika terbukti terjadi pelanggaran dalam bentuk apapun. Adapun Jagoan Host  memberlakukan ketentuan penyiaran konten yang tidak diperbolehkan ada, yaitu:

      1. IRC Scripts / Bots
      2. Proxy Scripts / Anonymizers
      3. AutoSurf / PTC / PTS / PPC sites
      4. IP Scanners
      5. Bruteforce Programs / Scripts / Applications
      6. Mail Bombers / Spam Scripts
      7. Banner-Ad services (commercial banner ad rotation)
      8. File Dump / Mirror Scripts / File Sharing
      9. Streaming Audio / Video komersial
      10. Surat Wasiat / Obligasu
      11. High-Yield Interest Programs (HYIP) atau Situs Sejenis
      12. Situs Investasi (FOREX, Exchange, Second Life/Linden Exchange, Ponzi, MLM / Pyramid Scheme)
      13. MUDs / RPGs / PBBGs
      14. Situs tentang Hacker / archives / programs
      15. Sites promoting illegal activities
      16. Bank Debentures / Bank Debenture Trading Programs
      17. Website Palsu / Penipuan (Termasuk, tapi tak terbatas pada situs yang terdaftar di aa419.org & escrow-fraud.com)
      18. Push Button Mail Scripts
      19. Tell A Friend Scripts
      20. Anonymous / Bulk SMS Gateways
      21. Bitcoin Miners
      22. PayDay Loan Sites (termasuk didalamnya situs yang berhubungan dengan PayDay loans, PayDay loan affiliate progams, etc)
      23. Menyediakan layanan gratis ( iklan gratis, email gratis,dll)
      24. Melanggar ketentuan hukum yang berlaku di wilayan Republik Indonesia.
      25. Crawl Script.
      26. Menggunakan hosting sebagai media penyimpanan jangka panjang. Misalnya digunakan untuk melakukan arsip dokumen, email, musik, video, atau media lainnya
  • Ayat 3 Tentang Penggunaan Resource Layanan Jagoan Host

    Paket Shared Hosting Indonesia merupakan paket hosting yang digunakan bersama-sama oleh JaghostFamily. Oleh karena itu, untuk menjaga kenyamanan penggunaan layanan seluruh JaghostFamily, perlu adanya ketentuan penggunaan resource, kegiatan yang tidak dijinkan telah diatur sebagai berikut:

      1. Menggunakan 25% atau lebih dari sumber daya sistem selama lebih dari 90 detik. Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan masalah tersebut, misalnya : script CGI, FTP, PHP, HTTP, dll.
      2. Menjalankan sendiri proses pada server tanpa pengawasan. Hal ini termasuk semua daemon , seperti IRCD.
      3. Menjalankan semua jenis web spider atau indexer (termasuk Google Cash / AdSpy).
      4. Menjalankan software yang terhubung dengan jaringan IRC (Internet Relay Chat).
      5. Menjalankan aplikasi atau pelacak untuk bit torrent. JaghostFamily hanya dapat menyediakan link ke website resmi torrents, tetapi tidak diperkenankan menjadi host atau menyimpannya sendiri pada server Jagoan Host .
      6. Berpartisipasi / terkoneksi dengan kegiatan file sharing / peer-to-peer.
      7. Menjalankan server game seperti counter-strike , half-life , battlefield1942 , dan lain – lain.
      8. Menjalankan cron jobs (program otomatis pada server) dengan interval kurang dari 15 menit.
      9. Menggunakan hosting untuk membuat layanan gratis kepada publik.
      10. Mengeksekusi perintah (query) MySQL lebih dari 15 detik. Untuk itu disarankan untuk meng-index dengan tepat setiap table pada database.
      11. Bila menggunakan fungsi include pada PHP untuk memanggil file pada direktori lokal, sebaiknya langsung memanggil nama file, jangan menggunakan URL lengkap (absolute path). contoh, jangan menggunakan include (“http://yourdomain.com/include.php” ) cukup gunakan include ( “include.php” ) untuk mempercepat proses intruksi yang dilakukan.
      12. Untuk membantu mengurangi penggunaan sumberdaya server, jangan memaksa kode html (client side code) untuk menangani perintah server (server side code) ( seperti php dan shtml ).
      13. Gunakan protokol https hanya bila diperlukan, hal tersebut dikarenakan meng-enkripsi dan men-dekripsi komunikasi akan memberatkan kerja dari CPU daripada komunikasi tanpa enkripsi.
      14. Menjalankan video dan audio streaming.
      15. Menggunakan CMS outdated yang berpotensi menimbulkan celah keamanan pada server. Jagoan Hoster berhak untuk melakukan update versi CMS guna keamanan dan kenyamanan dalam penggunaan layanan.
      16. Menggunakan versi PHP yang outdated dan sudah melewati masa life-support dari PHP.net sehingga berpotensi menimbulkan celah keamanan pada server

    Apabila JaghostFamily teridentifikasi melakukan salah satu kegiatan diatas, maka Jagoan Host berhak untuk menghentikan layanan sementara secara sepihak.

  • Ayat 4 Tentang Layanan Reseller Jagoan Host Indonesia

    Layanan Reseller Jagoan Host termasuk dalam Layanan Shared Hosting, Jagoan Host hanya menyediakan layanan untuk Hosting dan support seputar Hosting saja, apabila terdapat permasalahan tentang kontent dari client JaghostFamily yang menggunakan layanan Reseller Jagoan Host Indonesia, maka JaghostFamily wajib memberikan support untuk client JaghostFamily, hal ini ditujukan untuk menjaga nama baik JaghostFamily sebagai reseller di layanan Reseller Jagoan Host .

  • Ayat 5 Tentang Layanan Email Hosting Indonesia

    Paket Email Hosting Indonesia adalah Paket mail hosting dari Jagoan Host, diperuntukkan bagi Individu atau Perusahaan yang aktif menggunakan email dengan domain sendiri untuk sarana komunikasi dengan kapasitas dan fitur sesuai dengan paket yang dipesan oleh JaghostFamily di halaman Layanan Email Hosting Indonesia.

  • Ayat 6 Tentang Konten yang Diperbolehkan di Email Hosting Indonesia

    Setiap penggunaan layanan email hosting JaghostFamily tidak boleh melanggar peraturan dan perundangan yang berlaku di Negara Indonesia. Jagoan Host menyediakan layanan sewa layanan dan tidak bertanggung jawab atas setiap konten yang terdapat didalamnya, oleh karena itu terlepas dari segala bentuk tuntutan hukum yang berlaku atas konten pribadi JagFamily jika terbukti terjadi pelanggaran dalam bentuk apapun. Adapun Jagoan Host memberlakukan ketentuan penggunaan yang tidak diperbolehkan ada di Email Hosting Indonesia Jagoan Host , yaitu:

    1. Menggunakan server Email Jagoan Host sebagai email bomber / marketing server.
    2. Menggunakan server Email Jagoan Hoster untuk mengirimkan email spam.
    3. Menyediakan ilegal content sesuai dengan peraturan perundah undangan yang berlaku di Negara Indonesia.
    4. Pelanggaran HAKI.
    5. Penghinaan terhadap individu / organisasi lain.

    Jagoan Host berhak menonaktifkan sementara layanan apabila terdapat pelanggaran yang ditemukan

  • Jagoan Host hanya berkewajiban untuk memberi layanan hingga layanan aktif. Resource hosting yang didapatkan adalah resource yang sama saat pembelian dilakukan. Performa server menjadi tanggung jawab Jagoan Host, namun performa website menjadi tanggung jawab pelanggan sesuai dengan resource yang telah didapatkan.
  • Ayat 8 Tentang Pelanggaran Konten Layanan Jagoan Host

    Setiap pelanggaran penayangan atau penggunaan konten, Jagoan Host berhak untuk melakukan edit konten untuk menghentikan aktifitas pelanggaran tanpa harus meminta ijin pemilik hosting, yang kemudian disertai dengan email pemberitahuan kepada JaghostFamiliy.

  • Ayat 9 Tentang Over Space

    Penggunaan space hosting tidak boleh melebihi batas default paket space hosting yang terdaftar. Notifikasi suspend akan dikirimkan lima hari dari action suspend jika space hosting masih melebihi batas kuota.

  • Ayat 10 Tentang Layanan Domain

    Jagoan Host Indonesia bekerjasama dengan pihak ketiga untuk menyediakan layanan domain bagi JaghostFamily. Semua domain yang dibeli di Jagoan Host  bersifat FULL CONTROL. JaghostFamily berhak untuk mendapatkan kontrol atas domain yang dibelinya. Untuk JaghostFamily yang hanya memiliki layanan domain saja di Jagoan Host, jika membutuhkan perubahan NS domain bisa dengan cara menghubungi Jagoan Host melalui email ke support@jagoanhost.com atau melalui open tiket dari member area Jagoan Host dengan menyampaikan alasan perubahan NS dan menginformasikan NS yang ingin digunakan. Hal tersebut untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan konten positif di Internet. Hal ini kami wujudkan dengan program #PahlawanDigital, dimana kami akan menyertakan website builder gratis untuk JaghostFamily dalam setiap pembelian domain.

    “Jagoan Host  berhak menolak bantuan pendaftaran domain yang terindikasi melakukan fraud sampai dengan kami menerima bukti yang bisa dipertanggungjawabkan.”

    Aturan dalam pasal ini menjadi tidak berlaku apabila JaghostFamily membeli domain saat masa promo domain dimana promo tersebut memiliki aturan tersendiri yang sudah disebutkan dalam aturan & ketentuan promo. Dalam hal ini, JaghostFamily terikat dengan aturan & ketentuan promo yang JaghostFamily ikuti.

Pasal 3
Perpanjangan Layanan, Upgrade & Downgrade

  • Ayat 1 Tentang Tata Cara Perpanjangan Layanan

    Biaya Layanan yang akan dibayar oleh JaghostFamily sesuai dengan jumlah yang telah disepakati JaghostFamily dengan Jagoan Host  sesuai dengan formulir pendaftaran yang telah diisi saat awal pemesanan layanan. Sistem pembayaran mengacu pada Pasal 1 Ayat 2 aturan layanan ini. JaghostFamily wajib melakukan pembayaran tepat waktu sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan. Apabila dalam waktu 14 (empat belas) hari terhitung sejak tanggal jatuh tempo pembayaran yang tertera pada tagihan JaghostFamily belum melakukan pembayaran, maka akan dilakukan penghentian layanan permanen tanpa pemberitahuan lebih lanjut. Khusus untuk layanan Cloud Mail, service akan disuspend saat masa aktifnya berakhir dan akan otomatis dihapus dari system dalam waktu 15 hari setelah masa suspend.

    Saat ini Jagoan Host  mengirim tagihan hanya melalui email, jika tagihan tidak sampai atau tidak terbaca oleh JaghostFamily, misalnya karena (namun tidak terbatas pada) mailbox JaghostFamily penuh, email JaghostFamily sudah tidak aktif lagi, maka Jagoan Host  tidak bertanggung jawab dan ini tidak menghapuskan kewajiban JaghostFamily untuk membayar tagihannya.

  • Ayat 2 Tentang Penghentian Layanan

    Pembatalan layanan yang dipergunakan JaghostFamily di Jagoan Host  adalah layanan otomatis, Jagoan Host memerlukan permohonan untuk pembatalan melalui Surat Permohonan Tertulis melalui Support Ticket di Portal Member area Jagoan Host , Paling Lambat 8 Hari sebelum layanan Berakhir berlanggan, Jika tidak melakukan permohonan tertulis ini, maka JaghostFamily akan dikenakan biaya berlangganan penuh sesuai dengan layanan yang disewa dan Pelanggan. Seluruh data JaghostFamily dari layanan yang telah dihentikan sewanya akan diterminasi untuk keamanan dan alasan privasi, terkecuali diperlukan untuk tindakan Hukum.

  • Ayat 3 Tentang Upgrade & Downgrade

    JaghostFamily dapat melakukan upgrade kapanpun selama paket yang digunakan masih aktif. Adapun perhitungan biaya upgrade adalah sebagai berikut:

    TB: Total biaya yang dibayar pada awal berlangganan paket lama
    LB: Lama berlangganan layanan lama
    TBH: Total biaya harian dari paket lama
    TBH = TB / LB

    BT: Biaya total layanan baru
    BTH: Total biaya harian layanan baru
    BTH= BT/LB

    BP: Biaya pengurang
    LP: Lama pemakaian layanan lama
    BP = TB – (TBH*LP)

    Biaya Upgrade = (BTH * Sisa hari pemakaian) – BP

    Jagoan Host membebaskan JaghostFamily untuk melakukan downgrade, namun downgrade hanya bisa dilakukan dengan membeli layanan baru tanpa mendapat biaya pengurangan dalam bentuk apapun.

Pasal 4
Back-Up & Restore Data

  • Ayat 1 Tentang Ketentuan Back-Up Data

    Jagoan Host  menyediakan backup data dengan tempo harian, mingguan dan bulanan. Penyediaan backup data ini hanya bersifat bantuan. JaghostFam disarankan untuk membuat backup data secara manual dan disimpan di storage pribadi untuk keamanan data JaghostFamily. Bantuan backup ini hanya berlaku untuk layanan Shared Hosting, Cloud Hosting, Email Hosting, dan Layanan Reseller Hosting. Khusus pengguna space di atas 10GB atau jumlah Inode lebih dari 75.000, Jagoan Host  tidak bertanggung jawab untuk melakukan backup data dan Jagoan Hoster  tidak bertanggung jawab atas hilangnya konten didalam hosting, misalnya : website terkena hack, malware, kesalahan penghapusan data, dan lain – lain.
    Khusus layanan Cloud Mail, Data backup disediakan oleh Jagoan Hoster  untuk recovery system, dan tidak disediakan untuk pelanggan, sangat disarankan kepada pelanggan untuk melakukan backup manual jika memerlukannya.

  • Ayat 2 Tentang Ketentuan Restore Data

    Restore data menggunakan file backup yang disediakan oleh Jagoan Host  bersifat full backup. Restore data yang disebabkan oleh Terminasi karena terlambat bayar perpanjangan akan dikenakan biaya 500.000 (belum termasuk biayan perpanjangan dari jatuh tempo terakhir). Jagoan Host  tidak bertanggung jawab atas hilangnya file atau data yang berada didalam file backup apabila setelah proses backup tidak dapat mengembalikan data yang hilang. Proses restore data dapat dilakukan oleh Jagoan Host  setelah ada permintaan tertulis dari JaghostFamily kepada pihak Jagoan Host.

Pasal 5
Jaminan Uptime

  • Ayat 1 Jaminan Uptime

    Jagoan Host  memberikan jaminan 99,9% network dan service uptime server Shared Hosting. Untuk layanan Cloud Mail, jaminan uptime service adalah 99.9% . Jaminan tidak berlaku pada server malfunction, attack, hacker, flooding, server reboot, preventive maintenance, software upgrade dan kegiatan yang lain yang disebabkan oleh JaghostFamily terhadap Hosting yang telah disewa.

  • Ayat 2 Jaminan Keamanan System

    Jagoan Host  memberikan jaminan keamanan pada system server. Termasuk data file web, database dan email sepanjang resiko terhadap keamanan data tersebut tidak ditimbulkan oleh JaghostFamily sendiri. Kelalaian JaghostFamily tersebut diantaranya tersebut dibawah ini :

    1. Pencurian otorisasi akses (hosting account dan seluruh fasilitas di dalamnya, CPANEL, e-mail, dan billing) akibat ketidak-amanan komputer JaghostFamily. Ketidak-amanan computer JaghostFamily meliputi adanya worm, virus, keylogger, atau karena JaghostFamily mengakses dari komputer publik.
    2. Memiliki file atau direktori dengan permission all read write (mode 777).
    3. Memiliki script yang beresiko tinggi terhadap keamanan data atau secara umum telah diketahui sebagai bug
    4. Menggunakan layanan yang tidak sesuai dengan fungsi utamanya, sehingga menimbulkan gangguan (misal munculnya lubang (hole) pada fungsi utama layanan. Contoh: Menggunakan layanan shared hosting untuk kegiatan email (email spam).
  • Ayat 3 Klaim atas kegagalan Jaminan

    Klaim atas kegagalan jaminan di atas dapat di klaim dalam waktu maksimal 7 hari setelah terjadinya gangguan. Klaim kegagalan uptime server dan uptime network harus disertai bukti hasil traceroute ke arah domain JaghostFamily dalam waktu terjadinya gangguan dan akan dilakukan crosscheck dengan data milik Jagoan Host. Klaim akan ditolak apabila terjadinya kegagalan atas Jaminan Uptime Konektivitas Internet disebabkan oleh pihak lain yang berada di luar tanggung jawab Jagoan Host  dan tidak terbatas didalamnya :

    1. Gangguan konektivitas internet pada ISP JaghostFamily.
    2. Gangguan konektivitas internet yang terjadi pada salah satu route yang menjadi jalur konektivitas dari JaghostFamily ke server Jagoan Host .
    3. Gangguan yang disebabkan oleh force majeure.
    4. Gangguan yang disebabkan oleh adanya gangguan yang ditimbulkan oleh pihak lain.
    5. Gangguan yang disebabkan penggunaan layanan tidak sesuai dengan fungsi utamanya.

    Apabila gangguan pada uptime server yang diklaim oleh JaghostFamily sesuai dengan data milik Jagoan Host , maka untuk perhitungan biaya yang diberikan sebagai berikut :

    1. 2 (dua) x biaya layanan terkait per-hari x jumlah masa downntime
    2. Penghitungan 1 (satu) masa downtime = 0 – 24 jam masa downtime diluar jaminan uptime sesuai SLA dan sesuai laporan downtime dari support

    Klaim kegagalan jaminan otomatis akan batal apabila :

    1. 2 (dua) x biaya layanan terkait per-hari x jumlah masa downntime
    2. Penghitungan 1 (satu) masa downtime = 0 – 24 jam masa downtime diluar jaminan uptime sesuai SLA dan sesuai laporan downtime dari support

    Klaim kegagalan layanan hanya berlaku untuk layanan hosting. Sedangkan layanan yang berhubungan dengan pihak ketiga seperti layanan registrasi nama domain dan layanan managed DNS dan domain forwarding yang bersifat gratis tidak dapat di klaim saat terjadi kegagalan layanan. Bagaimanapun juga Jagoan Host  akan berusaha sebaik-baiknya untuk menyampaikan masalah ini kepada pihak ketiga yang terkait.

Pasal 6 

Garansi Uang Kembali

  • Ayat 1 Tentang Tata Cara Klaim Jaminan

    Jagoan Host  memberikan Garansi uang kembali selama 30 hari. Adapun prosedur klaimnya adalah sebagai berikut:

    1. JaghostFamily mengirimkan tiket dengan subject “Klaim Moneyback Guarantee”.
    2. Jagoan Host  akan mengirimkan letter agreement bagi JaghostFamily.
    3. JaghostFamily menyetujui letter agreement.
    4. Jagoan Host  akan melakukan moneyback guarantee 1 (satu) sampai 3 (tiga) hari setelah menerima persetujuan letter agreement dan menghentikan layanan.
    5. Jagoan Host melakukan refund untuk semua biaya layanan tanpa disertai biaya administrasi maupun ppn.
  • Ayat 2 Tentang Hal-Hal yang Membatalkan Jaminan

    Garansi uang kembali tidak berlaku apabila :

    1. JaghostFamily melakukan refund pada Layanan Lisensi, Domain dan Paket Bisnis Online Staterpack.
    2. JaghostFamily melakukan pelanggaran aturan layanan.
    3. JaghostFamily melakukan pembayaran invoice kedua.
    4. JaghostFamily pernah melakukan refund sebelumnya.

Pasal 7
Pelanggaran & Saksi

Jika JaghostFamily melakukan pelanggaran atau menggunakan server melebihi batas penggunaan wajar, maka akan dikenakan penghentian layanan sementara (suspend), dan JaghostFamily akan mendapatkan email berisi permintaan untuk mengurangi penggunaan. Jika masih terjadi pelanggaran yang sama setelah diperingatkan, maka account tersebut akan dikenakan penghentian permanen (terminate).

Pasal 8
Force Majeur

Force majeure adalah suatu keadaan yang ada di luar kemampuan. Misalnya bencana alam, banjir, badai, yang dinyatakan oleh Pemerintah sebagai bencana alam, huru hara, kebakaran, sabotase, peperangan, epidemi dan kepatuhan terhadap pelaksanaan perundang-undangan. Tidak termasuk force majeure, hal-hal yang diakibatkan oleh kelalaian, kealpaan, kecerobohan dan/atau ketidakpatuhan terhadap pelaksanaan peraturan. Apabila Jagoan Host Indonesia mengalami force majeur maka Jagoan Host akan memberitahukan melalui email member yang tedaftar atau melalui Announcement di halaman member area segera setelah mengalami force majeure selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari sejak force majeure terjadi dengan memberikan penjelasan dan perkiraan dimulainya kembali pelaksanaan ketentuan Perjanjian.

Pasal 9
Hukum Berlaku

Ketentuan layanan ini dan pelaksanaannya tunduk pada dan diartikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan hukum Negara Republik Indonesia. Dalam hal terjadi perselisihan atau perbedaan pendapat sebagai akibat dari pelaksanaan ketentuan layanan ini, maka baik JaghostFamily maupun Jagoan Host  sepakat dan setuju untuk menyelesaikannya secara musyawarah untuk mencapai mufakat.

mengalami force majeur maka Jagoan Host  akan memberitahukan melalui email member yang tedaftar atau melalui Announcement di halaman member area segera setelah mengalami force majeure selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari sejak force majeure terjadi dengan memberikan penjelasan dan perkiraan dimulainya kembali pelaksanaan ketentuan Perjanjian.

Pasal 10
Credit balance

  • Ayat 1 Tentang penggunaan credit balance

    • Untuk mempercepat dan mempermudah transaksi dan mendapat biaya yang lebih murah di kemudian hari, kami sangat menganjurkan JaghostFamily untuk melakukan top up credit balance.
    • Top Up Credit Balance bisa JaghostFam lakukan kapan saja dengan minimal top up adalah Rp. 25.000,00
    • Credit balance bisa digunakan untuk pembelian dan juga perpanjangan layanan apapun yang JaghostFamily miliki di Jagoan Host
    • Untuk saat ini, JaghostFamily bisa melakukan transfer Credit Balance ke akun lain di Jagoan Host  dengan cara melakukan permintaan melalui akun email yang terdaftar untuk akun pemilik Credit Balance.
  • Ayat 2 Tentang pengembalian/refund credit balance

    • Dana pada Credit Balance hanya bisa diuangkan apabila umur dari dana yang masuk kurang dari 24 jam.

Pasal 11
Biaya Validasi Transaksi

  • Ayat 1 Biaya Validasi Transaksi

    Biaya validasi transaksi adalah biaya yang timbul untuk fasilitas pembayaran instan. Dimana layanan Jaghostfamily akan langsung aktif lebih cepat dibandingkan ketika Jaghostfamily menggunakan metode pembayaran transfer bank.

  • Ayat 2 Pengembalian / Refund Biaya Validasi Transaksi

    Biaya validasi transaksi yang sudah Jaghostfamily bayarkan ke Jagoan Host  tidak dapat diuangkan kembali

Pasal 12
Adendum

  • Ayat 1 Perubahan Aturan Layanan

    Jagoan Host berhak melakukan perubahan pada aturan layanan ini baik sebagian atau seluruhnya tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada JaghostFamily.

  • Ayat 2 Disclaimer

    Dengan alasan apapun, Jagoan Host tidak bertanggung jawab atas semua kerugian secara langsung maupun tidak langsung, insidental atau kerugian serupa lainnya atas kerugian karena kehilangan pendapatan atau keuntungan nyata yang diharapkan JaghostFamily maupun tuntutan pihak-pihak lain akibat terputusnya pelayanan jasa dari Jagoan Host .

  • Ayat 3 Dukungan terhadap lembaga hukum yang berwajib

    Jagoan Host berhak untuk mendukung lembaga hukum yang berwenang dengan memberikan informasi yang diperlukan jika terdapat permohonan berlandaskan hukum dari lembaga hukum yang berwenang tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada JaghostFamily. Jagoan Host  mendukung sepenuhnya kegiatan lembaga hukum yang berwenang dan berlaku di wilayah Negara Indonesia.

  • Ayat 4 Penutup

    Demikian aturan dan ketentuan layanan ini dibuat agar tercipta kerjasama dan hubungan yang baik antara Jagoan Host  dan JaghostFamily. Terima kasih, telah menggunakan layanan dari Jagoan Host.

mengalami force majeur maka Jagoan Host akan memberitahukan melalui email member yang tedaftar atau melalui Announcement di halaman member area segera setelah mengalami force majeure selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari sejak force majeure terjadi dengan memberikan penjelasan dan perkiraan dimulainya kembali pelaksanaan ketentuan Perjanjian.

SERVICE LEVEL AGREEMENT (SLA)

Service Level Agreement ini hanya berlaku antar Jagoan Host dengan customer Jagoan Host, untuk selanjutnya disebut "JaghostFamily". Adapun aturan layanan yang digunakan sesuai dengan yang telah dituliskan disini.

Pasal 1
Jaminan Uang Kembali

Jagoan Host  memberikan jaminan uang kembali sesuai Aturan Layanan apabila dalam waktu 30 hari Jagoan Host tidak dapat memberikan layanan sesuai dengan pesanan. Jagoan Host tidak dapat memberikan jaminan tersebut apabila tagihan untuk bulan berikutnya sudah tercetak, atau JaghostFamily sudah menggunakan bandwidth lebih dari 10GB selama periode jaminan dan terjadi pelanggaran yang tercantum dalam Aturan Layanan. Pelanggaran atas Aturan Layanan membatalkan jaminan uang kembali. Jagoan Host tidak dapat memberikan jaminan uang kembali apabila JaghostFamily sudah pernah mendapatkan jaminan uang kembali.

Khusus untuk layanan Cloud Mail, jaminan uang kembali hanya bisa diberikan jika penggunaan layanan kurang dari 30 hari dan uptime service 99.9% tidak dapat terpenuhi pada periode 30 hari pertama layanan digunakan

Pasal 2
Jaminan Network Uptime 99,9% dan Server Uptime 99%

Jagoan Host memberikan jaminan 99.9% network dan server uptime 99%. Jagoan Host tidak akan memberikan jaminan apabila server malfunction, attack, flooding, hacker, server reboot, preventive maintenance, pelanggaran atas aturan layanan, server upgrade dan hal-hal yang termasuk dalam force majeur.

Jagoan Host memberikan jaminan kompensasi jika batas toleransi masa downtime sesuai dengan SLA tidak terpenuhi. Adapun batas tolerasi dari downtime kompensasi di berikan dalam bentuk deposit. Biaya pergantian tidak terpenuhinya SLA dari Jagoan Host  diperhitungkan sebagai berikut :

  • 2 (dua) x biaya layanan terkait per-hari x jumlah masa downtime
  • Penghitungan 1 (satu) masa downtime = 2 – 24 jam masa downtime diluar jaminan uptime sesuai SLA dan sesuai

Pasal 4
Jaminan Keamanan Data

Jagoan Host memberikan jaminan keamanan pada server. Termasuk data file web, database dan email sepanjang resiko terhadap keamanan data tersebut tidak ditimbulkan oleh JaghostFamily sendiri. Kelalaian JaghostFamily tersebut diantaranya tersebut dibawah ini.

  • Pencurian otorisasi akses (hosting account dan seluruh fasilitas di dalamnya, CPANEL, e-mail, dan billing) akibat ketidakamanan komputer JaghostFamily. Ketidakamanan komputer JaghostFamily meliputi adanya worm, virus, keylogger dan sejenisnya atau karena JaghostFamily mengakses dari komputer publik
  • Memiliki file atau direktori dengan permission all read write (mode 777) pada account hostingnya
  • Memiliki konten / script / plugin / aplikasi diluar layanan Jagoan Host  yang beresiko tinggi atau secara umum telah diketahui sebagai bug

Diluar biaya penggantian yang ada, JaghostFamily menyatakan setuju membebaskan Jagoan Host  dari segala tuntutan akibat kerugian yang dialami oleh JaghostFamily baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap tidak dipenuhinya SLA. Penggantian tidak terpenuhinya SLA bersifat “by request” dimana Jagoan Host akan memberikan ganti rugi sesuai dengan Aturan Layanan jika dan hanya jika JaghostFamily mengirimkan surat permohonan penggantian melalui Member Area.
Jagoan Host  berhak untuk menambahkan / mengubah / mengurangi isi dari SLA dan TOS. Jagoan Host  akan memberitakan perubahan aturan yang berlaku di Jagoan Host  melalui Website Jagoan Host  khususnya yang terkait dengan Penghentian Berlangganan, Biaya Berlangganan, atau perubahan mayor. JaghostFamily wajib memperhatikan aturan yang berlaku di Jagoan Host  dalam periode tertentu untuk memastikan bahwa pelanggan tetap mengupdate informasi dari Jagoan Host. Permintaan secara khusus oleh Pelanggan mengenai perubahan apapun dari isi SLA, Harus dilakukan secara tertulis kepada Jagoan Host  dan akan melalui proses review terlebih dahulu namun tidak menjamin apakah akan disetujui atau tidak disetujui.